Minggu, 13 Maret 2016

Sejarah Seo-Search Engine Optimizer Wajib Kamu Ketahui !

Sejarah Seo-Search Engine Optimizer Wajib Kamu Ketahui !-Menurut Danny Sullivan, Seo pertama kali digunakan pada tanggal 26 juli 1997 oleh sebuah pesan spam yang diposting oleh usenet.Pada waktu itu algoritma mesin pencari belum terlalu canggih sehingga mudah dimanipulasi.Versi algoritma dan pencarian pada waktu itu masih didasarkan pada meta tag dan juga kode html situs web mereka.

sejarah seo


Baca juga 3 Daftar Pakar Seo Yang Wajib Kamu Ketahui !

Meta tag menyediakan informasi tentang konten yang terkandung pada suatu halaman web dengan serangkaian kata kunci(keyword).Sebagian web master melakukan manipulasi dengan menuliskan kata kunci yang tidak sesuai dengan konten situs yang sesungguhnya sehingga mesin pencari salah dalam memberikan peringkat kepada situs tersebut.Menyebabkan pencarian tidak akurat dan menyebabkan kerugian bagi mesin pencari maupun pengguna internet yang mengharapkan informasi relevan dan berkualitas pada waktu itu.

Kemudian hadir dua mahasiswa yaitu Larry Page dan Sergey Brin mahasiswa komputer Universitas stanford berusaha mengatasi masalah tersebut dengan membangun backrub yaitu sebuah mesin pencari sederhana yang digunakan untuk memberikan peringkat kepada laman web dengan hitungan matematika.Algoritma ini dinamakan Page Rank,merupakan fungsi matematika yang kompleks berupa kombinasi antara jumlah perhitungan link yang mengarah ke sebuah tempat halaman web.

Berdasarkan Prinsip kerja dari Page Rank ini,secara umum halaman web yang mempunyai reputasi baik dimata mesin pencari adalah halaman yang banyak di link kan dalam halaman web lain.Nilai Page Rank juga akan semakin tinggi jika web yang mengarah padanya memiliki Pagerank yang tinggi.Nilai dari satu situs yang berpagerank tinggi akan lebih tinggi nilainya dibandingkan dengan ribuan situs berpagerank rendah.

Sejak tahun 1997 perusahan dan mesin pencari menyadari bahwa webmaster dan mengelola web merupakan cara untuk terindek ke pencarian melalui jalur ilegal.Dalam beberapa hal juga mesin pencari menyadari nilai ekonomi yang besar dari peringkat hasil pencarian dan mereka terkadang mempunyai aktivitas terselubung dari aktivitas perusahaan seo.

Bagiamana Tentang Sejarah Seo Apakah Semakin Paham ? Dengan semakin banyak mengetahui tentang seo maka kita dapat tahu dan cara memaksimalkan pengunjung blog kita.

Terimakasih telah membaca artikel tentang Sejarah Seo-Search Engine Optimizer Wajib Kamu Ketahui! semoga bermanfaat untuk pembaca maupun penulis.

Sejarah Seo-Search Engine Optimizer Wajib Kamu Ketahui ! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan jangan meletakan link dalam bentuk apapun,karena akan percuma otomatis akan masuk ke spam.Terima Kasih